Siswa SMK Tamansiswa Banjarnegara Harumkan Nama Jawa Tengah di Kancah Nasional

Tamansiswa Banjarnegara menjadi Wakil Jawa Tengah dalam Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Ke-XI Tingkat SMK Tahun 2018 di GOR AAU, Yogyakarta.

Juara Umum 2 O2SN Atletik Panca Lomba Putri Tingkat Nasional. Meskipun belum bisa berada di posisi teratas, Keluarga Besar SMK Tamansiswa Banjarnegara sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anak didik kami. Muflijah, siswa kelahiran Banjarnegara 06 April 2002 yang dikenal pantang menyerah. Saat ini ia duduk di  Kelas XII Akuntansi-2 di SMK Tamansiswa Banjarnegara. Alhamdulilah, Muflijah mampu berada di Podium Ke-2 dari 33 Provinsi di Atletik Panca Lomba Putri. Padahal sebelum lomba ia sempat cedera kaki pada saat latihan, tetapi tidak menghalangi langkahnya. Ya, memang basic dari Muflijah bukanlah atletik melainkan basket. Atletik  Panca Lomba ini terdiri dari lari 100m, lari 800m, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru. Berkat kerja kerasnya ia berhasil menyabet Juara 2 O2SN Tingkat Nasional dengan perolehan skor total 2.041.

Selain itu, sejumlah kejuaraan basket yang ia kantongi di tahun ini bersama timnya cukup banyak. Diantaranya:

  1. Juara 3 POPDA Tingkat Kabupaten Banjarnegara 2018
  2. Juara 3 POPDA Tingkat Karisidenan 2018
  3. Juara 2 BBL (Banjarnegara Basketball League) CUP 2018
  4. Juara 2 & 3, 3 x 3 MORO CUP Purwokerto
  5. Juara 1 Merah Putih CUP di Purwokerto
  6. Juara 1 & 2, 3×3 di Kebumen
  7. Juara 3 SMADA CUP Wonosobo

“Memang saya sempat minder dengan basic yang bukan dibidangnya”, kata Muflijah.  Dengan prinsip “Usaha tidak akan mengkhianati hasil dan semua itu akan terwujud jika kita mau. Mau merubah hal yang buruk menjadi baik, mau merubah hal yang tidak bisa menjadi bisa. Dengan disertai doa dan Usaha pastinya.

Hasil Prestasi Per Cabor yang ia raih di O2SN Atletik Panca Lomba Tingkat Nasional:

  1. Medali Emas Lempar Lembing (27,62 m)
  2. Medali Perak Juara Umum
  3. Medali Perunggu Tolak Peluru (8,48 m)

Selamat atas prestasi yang telah diraih. Sukses kedepannya…. Ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal untuk menjadi yang lebih baik. Terima kasih kepada Bupati Banjarnegara, Bapak Budhi Sarwono yang telah memberikan  wejangan.

Sebelum berangkat ke Yogyakarta, Muflijah di dampingi Ketua Perguruan (Bapak. Sudarman, S.E.) Kepala Sekolah (Ibu Dra. Hj. Emy Listiyati), Coach/Guru Bapak Toni Dwi Kurniawan, S.Pd untuk meminta restu kepada Bupati Banjarnegara. Alhamdulilah, Muflijah mampu mengharumkan Kabupaten Banjarnegara di kancah nasional. “Tak mencoba mungkin tidak sampai sejauh ini, meskipun hasil kali ini belum maksimal”. #wewantisthebest moto sekolah kami.

Saking bahagianya, Kepala SMK Tamansiswa Banjarnegara menjemput Muflijah di Yogyakarta bertempat di Hotel Grand Keisha untuk pulang ke halaman rumahnya. “Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswanya yang berprestasi”, ungkap Ibu Emy Listiyati.

Suksenya Muflijah tak lepas dari dukungan khusus dari Ibu Emy Listiyati. Kepala Sekolah satu ini sangat dekat dengan anak-anak layaknya anaknya sendiri.

Doa yang selalu dipanjatkan setiap pagi yang dipimpin Kepala Sekolah kepada Bapak/Ibu Guru saat breafing dilanjutkan Guru pada jam pertama memimpin doa ke siswa untuk mendoakan kelancaran Muflijah pada saat lomba.

Pada hari pertama (19/9) ia berada di urutan ke-9 dari 33 provinsi dari 3 cabor, dengan sisa 2 cabor Muflijah bertekad untuk tampil maksimal di hari esoknya. Berkat kegigihannya ia bisa membawa pulang 3 medali & piala juara umum 2.

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *