KOBATAMA meraih prestasi

Diposting pada: 2015-03-06, oleh : Admin, Kategori: Berita

Salah satu prestasi yang telah dicapai oleh anak didik SMK Tamansiswa baru-baru ini adalah juara  POPDA Basket Puteri. Sedikit cerita perjuangan Tim Basket puteri.

Sebelum memulai pertandingan yang pertama, kami brefing terlebih dahulu. Coach kami Toni Dwi K memberikan sedikit strategi permulaan pertadingan awal. Peluit tanda pertandingan dimulai dan saatnya kami untuk menunjukkan hasil latihan selama satu bulan. Menit demi menit berjalan sangat cepat tanpa adanya poin yang dihasilkan dari kedua tim. Babak pertama selesai, dan kami merapat ke arah Pak Toni untuk diberikan arahan apa yang harus kami lakukan untuk melawan perlawanan musuh lapangan kami. Penuh semanat beliau memberikan arahan dan peluit kedua dibunyikan. Kami berlari menuju lapangan dan mempraktekkan apa yang teah diarahkan oleh Coach Toni. Pelanggaran terjadi dan tripoin didapatkan oleh tim kami, poin awal untuk menetaskan angka 0 menjadi 1. Sorak kegembiraan terdengar dari podium penonton. Kami lari ke kanan, ke kiri, dribel bola, berlari mendekati ring lawan, oper ke arah depan, kanan, kiri, lempar menuju ring dan poin 2 kami dapatkan setelah berjuang sangat sulit. Tim lawan pun terus menyudutkan kami, pelanggaran terus terjadi di kedua tim. Poin demi poin kami kumpulkan begitu juga tim lawan, sampai pada akhirnya peluit tanda selesai pertangingan dibunyikan. 24 menit pertandingan kami melawan tim basket puteri SMK N 2 Bawang. Hasil akhir yang diperoleh adalah 16-5 yang membawa tim basket SMK Tamansiswa maju ke babak selanjutnya yaitu semi-final. Sorak sorai kami luapkan, dan teriakan sporter menggelegar keseluruh lapaangan.

Keesokan harinya kami disuguhkan sebuah kejutan, yaitu semi-final kali ini kami akan melawan tim basket puteri MA N 2 Banjarnegara. Mereka adalah tim berat bagi kami. Pertandingan kami sangat sengit. Tidak jauh berbeda seperti pertandingan sebelumnya saat melawan SMA N 1 Bawang. Kami harus berganti-ganti pemain agar kami tidak terlalu lelah. Jatuh, terpeleset, berbebut bola, sudah menjadi hal yang biasa bagi kami. Kelelahan sudah muncul di muka kami, tetapi semua itu hilang saat teman-teman memberikan semngat, teriakan-teriakan dukungan kami. Kami pun terus berjuang demi SMK Tamansiswa. Babak ke tujuh hampir selesai, poin sedikit demi sedikit bertambah walaupun selisih sangat tipis. Peluit terakhir menunjukkan selesai pertandingan dan diakhiri dengan kemenangan kami Tim Tamansiswa, dengan skor . skor yang membawa kami ke babak final yang akan dilaksanakan hari itu juga.

Satu jam kemudian kami bersiap menuju lapangan, semangat kami sedikit menurun karena lawan kami adalah Basket puteri SMA N 1 Banjarnegara. Mereka terkenal bermain sangat apik dan agresif. Terngiang-ngiang di pikiran kami, benak kami apakah kami bisa? Tapi, Coach, Bapak/Ibu guru serta teman-teman memberikan dukungan yang luar biasa sehingga kami bisa menepis kerendahan hati kami untuk melawan mereka. Berjalan sembari berdoa menuju tengah lapangan, bersalaman dengan tim lawan, dan peluit tanda pertandingan dimulai telah berteriak. Separuh podium dimiliki oleh sporter SMA 1 Banjarnegara. Suara dari sporter kami berlebur oleh tim sporter lawan. Tapi kami tetap mendengar semangat yang dinyanyikan oleh teman-teman.  Pertandingan final yang membuat kami mengerahkan seluruh tenaga kami. Babak demi babak diantara kedua tim belum ada yang berhasil membobol pertahanan. Lari kemanapun ada lawan yang menunggu, sampai pada kejadian yang mencengangkan. Tim lawan mulai melontarkan permainan yang keras dan pelanggaran didapatkan oleh tim lawan. Kita mendapatkan kesempatan untuk tripoin, dan satu poin kami dapatkan. Itu adalah seasion yang sangat membahagiakan. Darah semangat tiba-tiba mengalir keseluruh tubuh, dan kami bermain memaksimallkan tenaga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pertandingan ini adalah pertandingan yang sengit. Selisih poin sangat minim, poin yang kami dapatkan hanya dari tripoin. Satu, satu, dan satu, tiga poin yang kami dapatkan. Detik demi detik akhir pertandingan harus kami selesaikan. Sampai pada detik menjelang akhir peertandingan, tiba-tiba salah saatu tim kami memberikan poin yang membawa kami pada akhir yang sangat amazing. 5 poin kami dapatkan untuk mengalahkan tim lawan. Dan hasil skor terakhir adlah 5-4. Hanya selisih 1 angka sudah membawa kami menjadi pemenang Lomba Basket Puteri Se-Banjarnegara.

Syukur Alhamdulillah yang bisa kami ucapkan.

Ini adalah prestasi yang kami berikan,yang kami dedikasikan untuk Coach Toni  selama ini membimbing kami, melatih kami dengan sabar, dan Segenap Keluarga SMK Tamansiswa, serta orang tua kami. Kami bersyukur dapat membanggakan sekolah kami.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id